Selasa, 22 Maret 2011

Memasak by Request

Request dari hubby niiiyh, dia pengen banget di bikinin kwetiau goreng. Gara-garanya waktu belanja ke Supermarket liat-liat berbagai macam mie di rak bagian mie-mie'an. Trus hubby bilang: "aqu mao downk di masakin mie yang lebar-lebar ini".  Baiklaaah maz akan aqu masakan kwetiau itu dengan segenap jiwa raga'qu dan penuh dengan cinta *halaaaahhh lebay amat*. Sambil aqu tambahkan sesuatu yang bisa membuat kami makin subur, biar cepet dapet momongan xixixixiii...
Ini bahan-bahan aqu gak pake ukuran pokoknya sesuai selera ajaaa... Aqu pake smua bahan yang ada di kulkas, yang bisa aqu jadikan untuk pelengkap kwetiau mulai dari sossis, daging ayam aqu cacah kecil dan jamur. Dan unutk rasa maaah enaaaakk...ga kalah sama kwetiau bikinan warung makan /resto deeyhh..


Kwetiau Goreng by Request


Bahan:
150gr Mie Kwetiau, 2buah Sossis sapi, Jamur kancing iris siap pakai, Daging ayam cacah, Tauge, 1butir Telor, Baby kailan, Kecap manis, Kecap Asin, Kecap Ikan, Kecap Inggris, Lada bubuk, Garam, 3siung Bawang Merah di cincang, 3siung Bawang Putih (geprek, cincang halus), 1/2butir Bawang bombay (di cincang kasar), Daun bawang.

Cara Membuatnya:
1. Rendam kwetiau di dalam air panas kurang lebih 10mnt. Ingat jangan sampai terlalu lembek, nanti takut kalau di olah mienya lemes bisa jadi  mblenyek. Sisihkan
2. Tumis bawang merah, bawang putih dan bawang bombay hingga haruuuumm....
3. Masukkan telor di orak-arik sebentar, masukkan sossis masak smp sossis berubah warna matang.
4. Kemudian campur jamur,tumis sebentar sampai agak layu.
5. Masukkan daging ayam cacah.
6. Campur kwetiau ke dalam tumisan, tambahkan kecap asin, kecap ikan, kecap inggris, kecap manis, lada bubuk dan garam secukupnya. Aduk sampai mie dan bumbu-bumbu tercampur rata.
7. Masukkan baby kailan, taoge dan daun bawang, campur rata sebentar saja.
8. Angkat dan sajikan hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar