Sabtu, 19 Maret 2011

Macaroni Schotel

Ampyuuuun D.J aqu lupa mosting ini masakan *tepok jidat, minta di tonyor*, hahahahaaa.... Padahal udah bikin lama banget dari awal bulan Februari kemaren, dasar pelupa *mentertawakan diri sendiri*. Baiklaaah karna ini makanan memang sudah sangat familiar dan di internet serta blog-blog masakan pasti udah banyak resep soal ini, jadilah aqu lupa bwt mosting ini resep, hehehee... Padahal khan lumayan bwt arsip resep di primbon resep masakan'qu, sapa tau besok-besok aqu mao bikin lagi. Macaroni panggang ini udah aqu bikin 2x lhoow...*so what..?!* Dari bahan-bahan'nya aja udah enak-enak semua dan bergizi banget, pasti pada suka doownk. Aqu bawa ke kantor, orang-orang kantor juga pada doyan. Sampe ada yang mao bikin juga, tapi malu tanya resepnya ke aqu, xixixixiii...

Macaroni Schotel
Bahan-bahan:
200gr Macaroni
120gr Corned Beef
2btr Sosis sapi (aqu cincang)
2butir Telur
200gr Susu cair (aqu pake susu sehat plain)
1/2butir Bawang Bombay cincang kasar
3siung Bawang Putih (geprek cincang halus)
Jamur Champignone iris siap pakai (secukupnya)
100gr Keju Cheddar parut
Mentega
Garam dan lada bubuk secukupnya.

Cara Membuatnya:
1.Panaskan air, tambahkan mentega dan garam kemudian rebus macaroni lebih kurang 10menit. Angkat dan tiriskan.
2. Panaskan margarine /mentega, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga wangi.
3. Kemudian masak corned beef dan sosis sampai agak matang.
4. Masukan jamur, masak sampai jamur layu.
5. Tambahkan susu cair, telor, garam, lada bubuk, dan 1/2 keju cheddar parut, kemudian aduk sampai tercampur rata.
6. Siapkan pinggan tahan panas, kalau aqu kemarin pake aluminium foil yang berbentuk mangkok kecil siap pakai (bisa di beli di toko bahan kue). Olesi dengan minyak sayur.
7. Taruh adonan di pinggan tersebut, tambahkan sisa keju cheddar parut atau keju quick melt.
8. Adonan siap di panggang lebih kurang 1jam dengan api sedang (sebelumnya panaskan oven otang terlebih dahulu).

Dan jreng..jreeeengg.. Macaroni schotel siap untuk di santapkan, jangan lupa tambahkan saos sambal botolan supaya lebiiih uendang....
  • Aqu bikin macaroni schotel ini dalam 2versi. Versi pertama yang aqu bikin dengan taburan di atasnya aqu pake keju cheddar parut, versi yang kedua pake keju Kraft Quick Melt. Pake keju kraft quick melt macaroni schotelnya jadi terasa lebih asin dan gurih banget *aqu kurang suka*.
  • Kalau mao keju tidak terlalu kering tutup pinggan dengan aluminium foil, atau keju di taburi setelah 15menit macaroni masuk oven.
  • Kalo gak mao terlalu cair banget kasih tambahan larutan tepung maizena  ato tepung maizena'nya saja lebih kurang 1sdm yaaw ibu-ibu ;-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar