Sabtu, 19 Maret 2011

Lunch At Oemah Daun (again)

Tanggal 28 februari 2011 kemaren Operation ato Admin Coordinator'qu Mba Tika ulang tahun *tepok tangan sambil nyanyi selamat ulang tahun*, dan seperti biasanya aqu baru review dan posting sekarang *kebiasaan, toyor diri sendiri*. Aqu iseng bikin surprise kecil dengan cupcake ultah buat dia *postingan tentang cupcake perdana'qu menyusul di sini* dan alhamdulillah dia seneng dooownk *PD amat cyiin*. Selanjutnya dia-pun mengajak kami para back office yang terdiri dari Ibu Emi, Ibu Christin, Teh Dessy dan saya sendiri, plus Pak Iwan (head collector) yang bertindak sebagai supir dan bodyguard kami *semoga pak iwan tidak membaca blog ini :-D* untuk lunch di luar. Dan sudah pasti eike yang paling semangat doownk *doyan banget ame yang berbau gretong*, dan saya-pun didaulat untuk mencari resto /tempat makan yang enaaaakk. Okelaaahh... daripada-padadari kelamaan, saya ajukan proposal *jiiaaah...di pikir mao minta dana* ke Oemah Daun saja. Deket dari kantor cuma 1jam kalo ngesot *sape juga yang mao ngesot* dan makanan'nya pun beragam *pastinya enak laaaah*. Sudah 2x niiyh aqu posting soal makanan di Oemah Daun ini.
 
Sampe sana lagi milih-milih menu hujan langsung turun dengan derasnya. Karna kami pilih duduk di sofa di bagian depan dan sukses terkena cipratan air hujan, baiklaaah mari ibu-ibu qta pindah ke belakang saja. Dan ternyataaaaaa....  dari yang terakhir aqu ke Oemah Daun ini sekitar bulan september dalam rangka buka puasa bersama temen-temen SMU, Oemah daun yang dulu sedang di renovasi sekarang sudah berubah bagus. Ada hall di bagian belakang, bisa untuk acara nikahan /meeting, ada ruang terbuka yang di tengahnya ada kursi-kursi dan meja yang tebuat dari anyaman, dan ada lesehan'nya juga. Pokoknya ciamik banget laaah interiornya, bersih pula.  Jadi kalo di bagian depan interiornya dominan dengan warna garis-garis serba hijau-ungu, begitu ke bagian belakang qta di suguhkan dengan warna serba putih dan terang karna ruangnya terbuka. Sayang aqu kelupaan bwt foto-foto ruangan yang baru, aqu cuma foto lampu-lampu di hall'nya ajaa.. *penting yaa..??!*

Di Oemah Daun ini ada fasilitas untuk para balita dan anak-anak alias ada playground'nya walopun cuma sekedar mainan mandi bola dan perosotan aja siiyh, jangan lupa ada baby chairnya juga.
Dan ini diaaaa...saya tunjukkan foto-foto kami saja yang sedang narsis setelah kekenyangan.

Untuk makanan'nya sendiri enaaak, nendang banget. Yang kami pesan antara lain (maapkan saya lupa harga-harganya):
Mendoan dengan kremesan, 1porsi ada 6 mendoan yang ukuran'nya lumayan agak besar, tapi masih lebih besar mendoan sawangan.
Chicken cordon blue, makanan ini baru aqu temuin di sini ajaaahh... Rasanya si chicken itu sendiri enak tapi saosnya koq agak kurang kental yaaaw. Cuma makan itu ajaah udah bikin si pemesan'nya kekenyangan.
Cumi saos mayonaise, cumi goreng tepung dengan saos mayonaise yang cuma sedikit banget *sungguh terlalu, dengan suara khas Bang Rhoma*.
Cumi 2 rasa, jadi ini cumi goreng tepung dengan penyajiannya 2rasa. 1porsi di bagi dua, yang 1dengan saos mayonaise, yang 1/2-nya dengan saos asam manis.
Ayam kampung penyet, wiiiiiww....sambelnya mantabzz beneeeeer... Hot and spicy pokoknya maah, patut di coba niiyh bwt yang doyan pedes. Bikin merem melek pokoknya.
Untuk minumannya qta pesen:
Jeruk hangat, standarlaaah yaaaw rasanya seperti jeruk hangat pada umumnya.
Teh Tarik, "ini teh tarik yang paling enak yang pernah aqu cobain di PWT" begitulah curhat si pemesan minuman ini.
Green Tea Frapucino, kataya yang nyobain, ini minuman kaya obat batuk bayi :-D. Tapi aqu sebagai si pemesan minuman ini bilang "enaaaakk...kerasa banget green tea'nya dan manisnya juga pas".
Hot Chocolate, enaaak...hujan-hujan dengan hawanya yang dingin gini emang minuman ini paling pas.
Ice Lemon Tea, puas banget deeyh minum ini karna gelasnya gede *sayang di foto gak begitu keliatan*.
Walopun untuk harga emang agak sedikit mahal, cuma kalo mao di bandingkan dengan Resto Kabayan, Pringsewu, Pringgading *secara resto-resto ini 1 grup dengan Oemah Daun* memang harga makanan dan minuman di Oemah Daun sedikit lebih murah. Ada harga ada rasa yaaw bouw, pkoknya puas banget deeyh qta... *pastilaah puas karna di traktir gethoo lhoow*.

1 komentar:

  1. Blognya bagus banget kakak..
    Kapan nih kak Liya Octarina berkunjung ke Oemah Daun lagi?
    ^_^

    BalasHapus