Jumat, 21 Januari 2011

Rekreasi di Awal Tahun 2011

Tahun baru kemaren ga ada acara special, cuma acara bebakaran ajaa sama adek-adek dan tetangga sebelah rumah. si maz ambil lele sama patin dari kolam di rumah Banjarsari. Pasti bapak mertua downk yang sibuk ngambil dari kolam + bersihin itu ikan-ikan, makasih bapak *cium tangan*, jadi qta tinggal bakar ajaah. Trus acara bebakaran di mulai jm21:30 ternyata ooowwhh ternyata adek-adek lupa beli arang, di kira si maz yang mao beli. Enak ajaah, yang punya ide acara ini sape, masa aqu sma maz yang mesti kerepotan, nyiapin semuanya, jelas downk eike langsung ngomel-ngomel gak jelas. Bebakaran'nya selese skitar jam2 dini hari. Tapi jam12-lewat udah aqu tinggal tidur ajaah karna ngantuk banget *gak asik banget siiyh eike*.
Karna pada saat aqu memang ga punya rencana acara yang spesial, aqu pun berinisiatif sebelumnya untuk libur tahun baru ini menghidupkan kembali rencana maen ke Bandungan, Ambarawa. Libur tahun baru 2010 kan aqu sama si maz *zaman-zamannya pacaran* jalan-jalan ke Benteng Pendem, Cilacap. Jadi aqu pengennya tahun ini liburan bareng keluarga. Perjalanan ke Ambarawa membutuhkan waktu skitar 4jam lebih dari Purwokerto, mao gak mao qta harus menginap di sana. Tapi setelah aqu pikir-pikir dan berdiskusi sma si maz, karna ibu lagi sakit, aqu gak tega bwt pergi jalan-jalan, seneng-seneng sampe harus nginep ninggalin ibu 2hari. Jadi akhirnya kami putuskan untuk jalan-jalan ke tempat wisata yang deket-deket aja laaaahh, tujuan kami adalah Benteng Van Der Wijk, Gombong. Awal thn 2011 dimulai dengan wisata ke Benteng lagi, kayanya tahun depan ke Benteng Vredeburg Jogja  boljug *semoga kami udah bawa baby, amiiien..* bareng sama bapak dan ibu si maz, mbah, dan Radit sodara sepupu maz. Emang dasar aqu yang udik apa ndeso yaaw, aqu sama maz tuch sama sekali belum pernah ke sana. Padahal perjalanan Purwokerto-Gombong cuma butuh waktu 1,5jam ajaaaah...! Tapi yaah kayanya emang niyh tempat wisata menurut aqu biasa-biasa aja siiyh jadi qta ga pernah ke sana.
Begitu masuk perbatasan Purwokerto-Gombong sekitar 8km ketemu pasar gombong kemudian 3km setelah itu ketemu papan reklame besar selamat datang ke Benteng Van Der Wijk, dari jalan besar masuk ke dalem ke Komplek Militer sekitar 1km, dan sampailah kami di Benteng Van Der Wijk. Kami cukup membayar harga tiket masuk Rp. 8rb sajaaa... Murah meriah, tapi karna tahun baru HTM'nya naik, katanya siyh hari biasa cuma Rp. 5rb. Dan ternyataaaaaa....dugaan saya benar, ini tempat wisata sejarah siiyh sebenarnya, cuma emang niyh tempat bener-bener buat rekreasi keluarga. Banyakan maenan buat anak-anak, tapi lumayan laaah hayy buat refreshing kami berdua.
Tempat wisata ini recommended koq buat keluarga yang punya anak-anak balita sampai umur 10thn, karna banyak permainan untuk anak-anak. Aqupun gatel kalo gak narsis di tempat-tempat wisata :-D Klik di sini aja yaaw kalo mao liat kenarsisan kami di sana *alaay*.
Sebelum masuk ke pintu masuk Benteng Van Der Wijck, di sebelah kanan ada kolam renang untuk anak-anak. Begitu masuk ke Benteng di sebelah kiri qta akan langsung di suguhkan kereta yang akan mengelilingi benteng, cukup dengan membayar @Rp. 10rb. *tapi kalo  bwt aqu gak banget deyh, secara niyh wilayah benteng ga terlalu luas* , mbah sama Radit naek kereta2an. Dan ini tiba-tiba maz minta di fotoin di kereta2an *gubrak*.
Dan di sebelah kanan ada tempat permainan anak dan semacam pujasera. Permainan anak-anak di sini antara lain ada : bebek air, komedi putar (yang saat itu sedang tdk beroperasi), kereta mini, bombom car, mandi bola, dll *aqu lupa* :-). Trus pas lagi liburan kali ini ada acara spesial, jadi ada pembagian undian doorprize bwt para pengunjung yang beruntung, dan gak ketinggalan pastinya ada hiburan masyarakat yaitu dangdut mania *di goyang bang, asooooyy*. Di dalam wilayah benteng ini ada hotelnya, karna ini masuk di dalam wilayah Komplek Militer jadi tuh hotel bangunan'nya kaya barak-barang siswa tapi bentuk bungalow, jadi ada kamar dan teras masing-masing dan parkir mobil di depan kamar. Untuk harga dan fasilitas aqu kurang tau karna ga tanya2. Selanjutnya qta akan menemukan benteng, bangunan khas zaman belanda *hampir mirip laaah sperti benteng pendem di Cilacap*. Di dalem Benteng banyak terdapat foto-foto para gubernur atau pejabat pemerintahan di masa itu *kayanya siiyh, sotoy ajalaah*, ada ruang rapat, ruang penjaga, ruang interogasi, dll. Di tengah-tengah benteng aqu foto-foto duLu downk, berasa kaya lagi di film Zorro deeyhh *lebaaaayy*.
 Trus di atas atau atap bangunan benteng ada kereta yang mengitari'nya. Bayar @ Rp.10rb qta bisa menikmati suasana dan lihat-lihat lingkungan benteng dari atas. Karna penasaran aqu naek kereta deeyh, lumayan laaahh...walopun cuma sebentar. Biz itu aqu sma maz tetep bernarsis ria *huuueekss*di atap benteng, kekekekeeekk...
Radit mulai rewel niiyh pengen maen bebek air, tapi gak jadi trus milih maenan bombomcar aja. Karna kakinya pelum nyampe ke pedal gas jadilah si maz bertindak sebagai supir bombomcar, hohohohoooo...
Udah bosen di Benteng Van Der wijk kamipun pulang ke Purwokerto, ga lupa mampir makan dulu laaaah di Sate Bebek Yu Ras Pasar Tambak, yang terkenal dan dagingnya yang empuuukk, mak nyuuss...*ngeces*.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar