Selasa, 18 Januari 2011

Bukan Honeymoon a.k.a Liburan Part 3

Lanjut, hari ke-3 kami di Jakarta, sebelum pulang ke Purwokerto kami sempatkan untuk jalan-jalan ke Seaworld karna si maz belum pernah ke sana *keciiiiaaan*. Karna emang niat awalnya kami ke Jakarta mao takziah plus jalan-jalan, jadi maafkan kami karna ga sempet ketemuan sama temen lama Jeng Anggun (padahal udh smsan,rumahnya juga deket dari Tebet, di Menteng Wadas), ga sempet maen ke rumah Bude Tomo di Cidodol, Kebayoran Lama *kalo ini lumayan jauh jadi agak di maklumi*, trus ga sempet mampir ke rumah Mba Nining *kakaknya maz* nengok ponakan-ponakan di Tangerang *jaooooh banget bouw*.

Gak berasa yaaaw, ternyata kami cuma sebentar banget liburan'nya, masih banyak yang kurang, kasian juga ninggalin ibu kelamaan. Yaaahh...sapa tau besok-besok kami bisa ke Jakarta lagi dengan tujuan maen ke tempat sodara dan wisata belanja *jingkrang-jingkrak*.
Setelah hari sebelumnya kami ke Dufan, kali ini kami ke Seaworld di temenin sma tante Ita /Tita. Berangkat dari rumah udah lumayan kesiangan jam11, nunggu busway di Kampung Melayu sampe 1jam *rasanya pengen aqu robohin aja deyh niyh halte busway*. Akhirnya kami sampe juga di Taman Impian Jaya Ancol jam13:00, dengan perjuangan yang sangat melelahkan. Kami agak jalan sebentar sampe di depan Dufan ada halte shuttle bus, nunggu 20menit akhirnya tuch shuttle bus dateng. Gileeeeee....niyh bis kecil di isi orang ampe empet-empetan, sumpek *udh kaya ikan teri deyh qta*, mana cuaca hari ini sangat tidak bersahabat dan memebuat kami kepanasan dan gerah *rasanya pengen nyebur ke kolam atlantis*. Untung aja niyh shuttle bus kebuka gak ada jendelanya dan kami bisa duduk, sambil menikmati angin dan aroma pantai Ancol.
 Sampe depan Seaworld, ternyata liat parkiran seaworld penuuuuuhh bouw, begitu masuk dan ngeliat antrian tiketnya *tepok jidat sambil ngelap keringet* banyak banget yang ngantri, ada 5counter full semua. Maklum laaah yaaaw bu, hari ini tanggal merah, family time, jadi banyak keluarga yang jalan-jalan. Kami cukup bayar tiket seharga @ Rp. 70rb (weekend, untuk 2thn ke atas). Sambil nunggu si maz ngantri tiket aqu sama Tita liat-liat souvenir. Aqu beli 7 stiker seaworld dengan berbagai macam gambar ikan-ikan bwt oleh-oleh temen di kantor *ngirit mode on*, 3gantungan kunci akrilik seharga Rp. 25rb, dan 1gantungan kunci logo seaworld dengan harga Rp. 15rb, total aqu harus bayar Rp. 97rb.
Tiket sudah di tangan mari qta masuk, saatnya melihat-lihat ikan. Widiiiiiwww....AC'nya udah gak kerasa dingin, yang ada aqu kepanasan saking banyaknya orang di dalem. Liat mukanya si maz excited banget, kaya anak kecil di ajak jalan-jalan ke tempat yang dia belom pernah kunjungi. Trus kami masuk ke dalem terowongan ikan, liat ikan-ikan dari dalem terowongan.
 (Lihatlah suasana yg crowded di dalem trowongan, penuh sesak dengan orng2 yg pengen liat ikan LOL)
Kalo mao liat foto-foto qta di seaworld klik disini azaa. Cuma 2jam aja kami di seaworld karna takut ntar aqu sama si maz kecapean karna malem mesti pulang ke Purwokerto, Tita ngajak kami pulang. Mampir dulu di depan seaworld beli ice cream. Nungguin shuttle bus kelamaan, kamipun naek ojek bayar Rp. 15rb untuk 2motor. Begitu dapet busway, huuuuwfhh...kami gak dapet tempat duduk, ngalamat kami berdiri deeeyhh sampe Kampung Melayu. Dari sana kami naek kopaja S68 sampe Pasar Tebet, mampir sebentar beli cakwe *tetep beda rasanya cakwe di Jakarta sama di Purwokerto*. Sampe tempat eyang Uti kami istirahat, tidur sebentar.

Akhirnyaaaaaa....jam6 kamipun pamit untuk kembali ke Purwokerto. Dapet oleh-oleh baby J.Co dari Mrs. Ruli dan di sanguin Tita nasi uduk+ayam goreng+tahu goreng bwt makan malam aqu dan maz di kereta nanti. Trimakasih untuk semuanya, maafkan kami telah merepotkan Tita dan Eyang selama 3hari, Mr. Ical and family, last but not least Mrs. Ruli and family of course :-D. Kami nunggu kereta di Stasiun Jatinegara, dari Tebet ke Stasiun kami naek Taxi dengan argo Rp. 25rb, untung ajaa niyh supir taxi lagi buru-buru jadi dia bawa tuh boil lumayan cepet.


Dan aqupun bisa menyenangkan, memenuhi keinginan suami jalan-jalan ke DUFAN *sambil peluk dan cium maz*. Kayanya emang bener niiyh usul dari De' Tanti, "ngumpulin dwt aja mba, biar tahun 2011 atau 2012 laah bisa jalan-jalan ke Disneyland ato yang deket aja Universal Studio Singapore, gak cuma ke DUFAN ajaa..." *sambil melirik si maz dengan penuh harapan* bener banget tuuuh maz, ayooow semangat nabung biar bisa jalan-jalan yang lebih jauuuh ke luar negeri *jangan lupa bikin paspor+visa dulu*. Dan aqupun ikut senang jalan-jalan kali ini, tapi sayang kurang wisata belanja niiyh, masa 2 hari bolak-balik lewat MangDu aqu cuma gigit jari ajaaaahh....*nangis bombay* :'(

The Next, liburan Tahun Baru 2011 enak nya ke mana yaaaw...??? Mari qta hunting tempat wisata yang deket pilih-pilih.... Bandungan, Dieng, Pantai Widarapayung /Pantai Ayah, Karang Bolong, Baturaden, Benteng Van Der Wijck, mana yaaaa....???!*garuk-garuk kepala*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar