Senin, 03 Januari 2011

Arisan RT dan PKK Perdana Kami.

Kami berdua masih tinggal numpang di rumah ibuku. Kasian ibuku sendirian tanpa ada suami yang menemani'nya, hanya ada kami anak-anaknya. Jadi kami putuskan untuk tetap stay di rumah ibu, biar rumah ibu tetap rame sama suara-suara anaknya walaupun terkadang suka pada sibuk sendiri-sendiri. Yaaah intinya siyh kami belum mampu untuk beli rumah sekalipun itu rumah tipe 36 :'( *nangis sesengukan*. Sabtu-minggu dan hari libur giliran kami mengunjungi rumah bapak-ibu si maz di desa. Sebenernya masih 1 kota koq, cuma berjarak lebih kurang 8km laah dari rumah ibuku, ke arah Baturaden. Bapak-ibu maz cuma berduaan aja di desa, maz cuma 2 bersaudara, kakak perempuan si maz tinggal di Tangerang.

Di minggu kedua di bulan desember, tepatnya minggu 2 Desember 2010 si maz ikutan arisan RT yang intinya ajang bapak-bapak bwt ngerumpi, sharing tentang berbagai hal di kompleks perumahan. Biasanya ade'qu yang dateng arisan, tapi bulan ini giliran si pendatang baru di keluarga kami yang dapet giliran bwt menghadiri arisan RT bulan ini. Berangkatlah si maz arisan dengan sangat PD'nya, arisan mulai jam20:00 dan selese jm22:15. Karna aqu udah ngantuk yang terlalu banget, si maz qu tinggal molor aja deeyyhh...*dasar istri pelor* Besok pagi'nya maz cerita kalo di acara arisan kemaren maz di suruh memperkenalkan diri. Pak Bowo selaku bapak ketua RT memperkenalkan si maz dengan pake nama Pak Aji, hahahahaaa... :-D *ngakak dotcom*. Trus katanya untuk arisan selanjutnya, babak baru di bulan Januari 2011 bapak-bapak punya rencana ngadain arisan di rumah makan dan tidak boleh ngajak istri-istri karna nanti jadi nambah budget *menyebalkan* :-(

Selanjutnya di minggu ketiga tanggal 19 Desember 2010 jam16:30 giliran arisan ibu-ibu perumahan ato arisan PKK. Dan bulan ini ibu'qu yang ke tempatan arisan. Sebenernya jadwal arisan PKK sama dengan arisan RT, di minggu ke dua setiap bulan'nya. Cuma karena keluarga kami di minggu kedua gak bisa karena aqu dan ade'qu De' Fera ikutan ujian CPNS *lagi-lagi kami kurang beruntung* jadi arisan kami minta di undur saja. Untuk menu di meja aqu menyiapkan tahu isi sayuran sama pisang molen mini isi pisang-coklat, dan air mineral gelas. Naah kalo untuk makanan yang di bawa pulang kami siapkan sate ayam 10tusuk (di taroh di wadah stereofoam) +lontong dan snack dus yang isinya: air mineral gelas, tahu isi sayuran, pisang bolen, panada ikan, hungkwe, cuma 6rb aja koq.
Mari-mari ibu-ibu, jeng-jeng yang mao pesen snack boleh,akan saya layani dengan sepenuh hati *promosi*. Waktu arisan ibu, berhubung ibu lagi sakit, jadi aqu deeeyh yang mewakili membuka arisan sebagai tuan rumah. Dan aqu di perkenalkan dengan nama bu Tampang. Walaaahh...koq beda-beda yaaw.. si maz di panggil Pak Aji Prasetyo, naah aqu malah di panggil Bu Tampang, hedyuuuwwhh... *tepok jidat*. Tapi karna sudah kebiasaan aqu tetep panggil ibu-ibu perumahan dengan sebutan tante, di kompalin sma ade-ade'qu niyh. Arisan ibu-ibu PKK bukan arisan tante-tante koq aqu manggilnya ke mereka tante. Maklum laaah yaaw cin..udeh kbiasaan jadi rada-rada susyeeehh... gak pa2 laaah biar tetep keliatan yang paling muda, hahahahaaa...

Ooowwhh....ternyata aqu sudah harus siap jadi ibu-ibu yang harus mampu bergaul dan beradapatasi dengan para tetangga dan ibu-ibu yang lain. Dan harus mampu membawa serta menjaga nama suami dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar